Home / Populer / Jokowi selesaikan 230 rumah Kampung Deret Cilincing

Jokowi selesaikan 230 rumah Kampung Deret Cilincing

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

 

Moral-politik.com : Mengatasi keindahan tata kota dan memperkecil kemungkinan banjir, pada tahun anggaran 2014 ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menargetkan pembangunan ratusan rumah warga berupa kampung deret di RT 12 RW 04 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, saat ini puluhan rumah tengah dalam proses pengerjaan dan akan rampung dalam waktu tidak lama lagi.

“Tahun ini kira-kira tambah 200-an. Sekarang yang sudah hampir selesai itu 40-an,” kata Jokowi saat meninjau pengerjaan kampung deret Cilincing, Minggu (2/2/2014) sore.

Melansir Kompas.com, Ketua RT 12 RW 4 Wahid mengatakan, berdasarkan data yang ada, sebanyak 230 rumah akan dibangun di kawasan tersebut pada tahun ini. Jumlah tersebut di luar 41 rumah warga yang sudah dikerjakan lebih dulu sejak awal tahun lalu.

Menurut Wahid, penataan terhadap rumah warga tersebut dilakukan bagi mereka yang tinggal di bangunan kumuh, baik semipermanen ataupun yang terbuat dari kayu. Ia mengatakan, dari 41 bangunan yang kini tengah dikerjakan, sebanyak 10 persennya dibangun dengan model bertingkat. “Kalau yang luasnya lahannya kecil, ya dibangun tingkat,” kata Wahid.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah membangun kampung deret di Johar Baru, Jakarta Pusat, dengan menggunakan dana bantuan dari program corporate social responsibility. Tahun ini Pemprov DKI menargetkan pembangunan kampung deret dengan menggunakan dana APBD. (erny)

Baca Juga :  Dipolisikan lagi, Timses Ahok: Orang teraniaya makin dapat simpati

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button