Home / Populer / Jokowi sosok tokoh amanat kepemimpinan nasional Indonesia

Jokowi sosok tokoh amanat kepemimpinan nasional Indonesia

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 
JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden kian dekat. Peristiwa penting bersejarah yang hanya dilaksanakan sekali dalam lima tahun itu dapat dikata tinggal menghitung hari. Arena dan panggung Politik Indonesia kian panas dan menyengat bak selebritis politik yang sedang memproduksi pesan politik untuk mendulang empati dan simpati publik.

Namun tidak seperti itu dalam diri Joko Widodo. Gubernur DKI Jakarta ini sedang dihantar menuju kursi RI Satu (Presiden), menyusul semakin kuat dan derasnya arus dukungan untuk mantan Walikota Solo itu.

Hal ini disampaikan Budayawan Indonesia, Sri Eko Gal-Gendu, Sabtu (22/02/2014) di Jakarta.

Menurut Sri Eko, tokoh-tokoh lain saat ini tengah menggadang-gadangkan diri untuk dicalonkan menjadi presiden. Namun berbeda dengan sosok Jokowi yang tidak pernah mengatakan diri maju, tapi sudah diantar publik Indonesia untuk menjadi Presiden Indonesia.

“Saya mengamati, ada fenomena menarik dalam pentas politik nasional kali ini. Tokoh-tokoh lain sedang hiruk-pikuk menyatakan diri maju sebagai capres. Artinya baru menyatakan diri maju, sementara Jokowi tidak pernah menyatakan hal itu. Tapi dia sudah diantar banyak publik Indonesia untuk menjadi Presiden Indonesia,” urai dia.

Fenomena menarik ini, simpul dia, bahwa sosok putra kelahiran Solo itu merupakan sosok amanat pemimpin nasional Indonesia.

“Jokowi sudah dapat dikatakan sebagai sosok amanat kepemimpinan nasional Indonesia. Dukungan dari berbagai kelompok terus mengalir untuk menjadikan Jokowi sebagai Presiden Indonesia,” pungkas dia. (mrl)

Baca Juga :  BKH minta Jokowi evaluasi Tito Karnavian

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button