Home / Populer / Kaus Jokowi 2014 laris manis, tapi belum ditulis PDIP atau PPP

Kaus Jokowi 2014 laris manis, tapi belum ditulis PDIP atau PPP

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

ilustrasi

 

 

 

Moral-politik.com : Masih belum pasti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ditetapkan menjadi calon presiden 2014 oleh PDIP atau PPP, tapi kaus bergambar Jokowi dengan tulisan Jokowi 2014 telah laris manis.

Sejauh amatan kaus itu belum ditulis partai pengusung, semisal PDIP atau PPP. Warga tak perduli partai pengusung, terpenting Jokowi capres 2014.

Melihat fenomena ini, apakah PDIP yang membesarkan Jokowi masih tetap berkukuh pada pendiriannya bakal memutuskan capres-cawapres paska pileg?

Lepas dari ranah ketua umum DPP PDIP, tapi di Semarang, Budi (39), penjual kaus bertuliskan “Jokowi” di Jalan Simongan, Semarang, tampak sumringah menjajakan dagangannya. kausnya laris manis diburu pembeli. Budi tergolong kreatif menjual hasil karyanya. Tiap kaus yang dijualnya selalu laku di pasaran.

Kaus Jokowi dijual dengan harga tiap potong Rp 55.000. Motifnya, kaus putih polos dengan tulisan pada bagian depan “Jokowi 2014″. Di belakang kaus tertulis kalimat, “He Is My President”. Ada juga kaus putih yang bergambar wajah Jokowi dengan tulisan di dada “Menuju Indonesia Baru”.

“Kami jual Rp 55.000. Alhamdulillah laris,” kata Budi, penjual asal Gedung Batu Utara, 5 RT 06, RW 06 Semarang, ini pada Sabtu (8/2/2014), lansir Kompas.com.

Menurut Budi, dirinya menjual kaus itu karena melihat potensi Jokowi yang digadangkan sebagai calon presiden menarik perhatian. Diakuinya, para pembeli adalah perorangan. Terkadang, dia diminta menyiapkan kaus dengan jumlah lebih banyak.

“Rata-rata yang beli mengaku sebagai penggemar. Mereka ingin Pak Jokowi maju sebagai Presiden 2014,” terangnya.

Kaus bertuliskan Jokowi diburu tidak saja oleh warga Semarang, tetapi juga warga dari berbagai daerah. Menurut Budi, yang membeli kausnya ada yang dari Demak, Kendal, Grobogan, dan Kudus. Selain kaus Jokowi, dijual pula kaus Presiden RI ke-2 Soeharto. kaus Soeharto yang dijual bertuliskan, “Piye Kabare”.

Baca Juga :  Inilah Klarifikasi Anshor dan Jhon soal Berita Gurita Bisnis Novanto di NTT

Bagaimana jadinya jika tiba-tiba PPP mengusung Jokowi dalam waktu dekat ini?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button