Home / Sport / Kejari Waikabubak dalami keterlibatan Bupati Pandango

Kejari Waikabubak dalami keterlibatan Bupati Pandango

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com : Hingga saat ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Waikabubak terus mendalami keterlibatan Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 158 unit motor di Kabupaten Sumba Barat tahun 2011 lalu.

Kasi Pidsus Kejari Waikabubak, I Made Pasek kepada Moral-politik.com, Sabtu (1/2/2014) mengatakan, sejauh ini Kejari Waikabubak masih terus melakukan pendalaman mengenai keterlibatan Bupati Pandango dalam kasus itu.

Menurutnya, yang didalami yakni disposisi Bupati Pandango untuk memenangkan PT. Suryah Baru Sejahtera milik Acing. Untuk itu, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

“Sejauh ini kami masih dalami disposisi itu dan keterlibatan Bupati dalam proyek itu, saat ini masih dalam tahap pemeriksaan,“ katanya.

Saat ini, lanjutnya, Kejari Waikabubak telah menetapkan Fandy Tjiang selaku rekanan dan pemilik PT. Suryah Baru Sejahtera dalam proyek itu sebagai tersangka baru.

Dalam kasus itu, terangnya, Kejari Waikabubak mengeluarkan aturan, siapapun tidak bisa menemui tersangka Fandy Tjiang. Hal itu dilakukan Kejari Waikabubak karena ditakutkan adanya tekanan dari pihak lain agar tidak membuka secara detail masalah tersebut.

“Kami sudah tahan Fandy, saat ditahan siapapun tidak boleh bertemu tersangka, karena kami takut ada tekanan dari pihak lain untuk tidak terbuka dalam kasus itu, “ terangnya.

Ditegaskannya, dalam kasus itu akan ada tersangka lagi jika didukung dengan bukti-bukti yang ada. Untuk itu, dirinya meminta publik bersabar untuk menanti sesuatu yang besar akan terjadi. (richo)

Baca Juga :  Paket VIKTORI Siap Berbakti Untuk Rakyat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button