Home / Populer / Kepala BIN : BIN tidak menyadap Jokowi

Kepala BIN : BIN tidak menyadap Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

3ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Jika ada kecurigaan bahwa Badan Intelejen Negara (BIN) yang menyadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), simaklah penjelasan Kepala BIN Marciano Norman.

Norman menyebut, penyadapan terhadap Jokowi bukan dilakukan oleh aparat keamanan. BIN selaku alat negara juga menampik keras bila pihaknya turut andil dalam penyadapan tersebut.

“Bukan (profesional), untuk apa BIN dan instansi intelijen negara menyadap Jokowi. Jokowi itu pilihan rakyat Jakarta, masa kita sadap, ya enggak ada,” ujar Marciano kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Walau begitu Marciano tetap berharap semua ketua umum partai dan calon presiden untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam berkomunikasi.

“Saya hanya harapkan mereka optimalkan keamanan informasi internal,” katanya, lansir merdeka.com.

BIN selaku pihak profesional, jelas Marciano, tidak mungkin akan menyadap tokoh-tokoh yang dikabarkan maju sebagai capres. Tak terkecuali menyadap Jokowi.

“Enggak mungkin pemerintah sadap itu. Dijamin, saya selaku kepala BIN jamin itu,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Politisi Senior PDIP Sidarto Danusubroto membenarkan jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya disadap. Namun, kata Sidarto, Jokowi juga pernah mendapatkan ancaman kapal yang ditumpangi bakal diledakkan.

“Keterlaluan itu, itu tidak omong kosong, betul-betul,” ujar Sidarto kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Ketua MPR itu mengaku mendapatkan informasi tersebut langsung dari Jokowi.

“Dua Bulan lalu saya denger dari beliau sendiri. Itu betul-betul orang profesional yang melakukannya dan sekarang sudah dibersihkan oleh profesional juga,” jelasnya.

Sidarto menampik jika apa yang diungkap Jokowi soal sadap dan sabotase bukanlah pencitraan. Alat peledak yang ditancapkan di kapal dimana Jokowi naik bukanlah alat murahan.

Baca Juga :  Gerindra: 'Prabowo Siap Bertarung Lagi di Pilpres 2019'

“Bukan dari Glodok lalu dipasang. Saya udah denger dari Jokowi 2 bulan lalu,” tandasnya. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button