Home / DPRD Kota Kupang / Komisi A lakukan Kunker ditingkat kelurahan

Komisi A lakukan Kunker ditingkat kelurahan

Bagikan Halaman ini

Share Button

SONY DSC

 

Moral-politik.com : Komisi A DPRD Kota Kupang lakukan kunjungan Kerja pada dua kelurahan yakni Kelurahan Kuanino dan Kelurahan Nunleu. Kunjungan Kerja Komisi A DPRD ini sesuai surat yang ditandatanggani oleh Ketua DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud dengan nomor surat DPRD.170/034/KK/2014 tanggal 24 Januari 2014 tentang jadwal pelaksanaan kunjungan kerja Komisi A DPRD Kota Kupang.

Sesuai pelaksanaan kunjungan kerja Komisi A DPRD Kota Kupang ke kelurahan yang ada di Kota Kupang, Komisi A akan melakukan kunjungan kerja pada 8 Kelurahan dan satu Kecamatan yakni Kecamatan Maulafa. Sehingga pelaksanaan kunjungan kerja di mulai, Selasa (4/2/2014) yang dilakukan di Kelurahan Kuanino dan Nunleu.

Demkian dikatakan Wakil Ketua Komisi A, Melky Balle yang memimpin kunjungan kerja bersama lima anggota komisi A yakni, Mocthar Latif Koso, Thobias Nulek, Ams Nenosaban, dan Alfiana Dominggus.

Melky mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan komisi A ini dalam rangka memperoleh data tentang perkembangan tata kelolah pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan penataan kehidupan sosial kemasyarakatan. Dalam kunjungan kerja di dua kelurahan, ada beberapa permintaan yang disampaikan oleh Kelurahan Kuanino dan Nunleu.

“Untuk Kuanino mereka meminta dibangun tambah sebuah tempat pelayanan kesehatan yakni sebuah Pustu, karena dilihat wilayah ini sangat luas dan jumlah masyarakat yang cukup banyak maka tentunya dibutuhkan tambahan Pustu di diwilayah tersebut. Selain itu, mereka meminta dibangun drainase, sebab tiba musim hujan wilayah tersebut selalu kebanjiran,” katanya.

Dia mengatakan, untuk Kelurahan Nunleu, mereka hanya meminta tambahan pegawai ditingkat kelurahan, karena di kelurahan hanya sembilan orang. Selain itu, mereka juga meminta alat pendukung di kelurahan berupa komputer dan kendaraan roda dua. Karena komputer yang ada saat ini sudah rusak dan juga kendaraan roda dua guna dipakai untuk membantu melakukan koordinasi dan pelayanan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Pemkot Kupang harus hidupkan Bank Data

“Dari semua permintaan ini, tentunya kami dari komisi siap menampung dan membuatnya dalam laporan guna disampaikan kepada pemerintah untuk ditindak lanjuti. Untuk pembangunan tambahan Pustu ini, tentunya dilihat soal ketersedian lahan, maka itu jika lahannya sudah tersedia tentunya pemerintah akan siap membantu untuk membangunnya,” katanya. (nyongki)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button