Home / Populer / Komisi III DPR : KPK jangan rugikan Artis…

Komisi III DPR : KPK jangan rugikan Artis…

Bagikan Halaman ini

Share Button

165

 

 

Moral-politik.com : Penyitaan mobil-mobil mewah yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang perhatian dunia. Tidak diduga modus pencucian uang yang dilakukan oleh pejabat telah terekayasa secara brilian.

Memang harus diakui bahwa selama ini masyarakat lebih fokus kepada kasus-kasus korupsi, lupa bahwa modus lain dari korupsi adalah pencucian uang. Malah modus pencucian uang jauh lebih berbahaya dan merugikan negara berlipat ganda jika dibandingkan korupsi.

Terkait dengan kasus pencucian uang, Anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari meminta kepada KPK untuk menjelaskan keterkaitan para artis dalam kasus itu, dikhawatirkan mengakibatkan kerugian bagi sang artis jika informasi dugaan keterlibatannya dibuat menggantung.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta memperjelas kaitan artis-artis yang pernah dipanggil dalam pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi atau tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Harus fair, harus ada informasi mengenai keterlibatan si artis dan si pemberi uang. Jangan hanya berhenti pada pihak yang diduga, kemudian hilang,” kata Eva, di Cikini, Jakarta, Sabtu (15/2/2014).

KPK, kata Eva,lansir Kompas.com, harus segera mempertegas keterlibatan Jennifer. Jika kaitannya adalah hubungan profesion al, maka informasi itu harus segera disampaikan kepada publik untuk mencegah hancurnya reputasi yang bersangkutan.

“Wawan juga enggak sebodoh itu memberi uang atau barang, pasti ada entertaint yang diberikan si artis. Saya berharap kasusnya enggak jadi komoditas pencari sensasi, hati-hati, karena dampaknya akan men-down grade perempuan,” tutup Eva. (erny)

 

 

Baca Juga :  Rizal Ramli: Penjelasan Sri Mulyani soal utang ngelantur

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button