Home / Populer / “KPK ditantang ungkap 10 kasus pilkada lain terkait Akil?”

“KPK ditantang ungkap 10 kasus pilkada lain terkait Akil?”

Bagikan Halaman ini

Share Button

4ilustrasi

 

 

 

KOMODO.MORAL-POLITIK.COM – Ini tudingan dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yng patut dijadikan refleksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang selama ini “mendeklarasikan” dirinya sebagai profesional.

Menurut Mahfud, Akil Mochtar telah menjual putusan 17 pemilihan kepala daerah (pilkada) kepada bupati atau wali kota. Mahfud juga yakin, praktik korupsi dan suap yang dilakukan mantan rekannya di MK tersebut akan terbukti di persidangan.

“Semuanya akan dibuktikan di persidangan. Tiap ada sengketa, Akil itu selalu bilang ada, kalau tidak bayar uang, mereka akan dikalahkan. Akhirnya mereka bayar,” ujar Mahfud di Solo, Minggu (23/2).

Itu berarti, jika hanya diduga Akil melakukan korupsi terkait tujuh kasus pilkada, maka masih ada 10 kasus, yang entah bagaimana menurut KPK itu sendiri.

Menurut Mahfud, lansir merdeka.com, tanpa disuap sekalipun, sebenarnya Akil tidak bisa mengubah hasil persidangan. Sebab hakim memang sudah memutuskan kemenangan.

Terkait tuduhan Akil yang menyebut dirinya ikut terlibat dalam sengketa pilkada Lebak, Banten, Mahfud membantahnya. Menurutnya, yang melakukan korupsi Akil sendiri.

“Saya bisa tidur nyenyak, sama sekali tidak terganggu dengan pernyataan Akil. Saya ini bersih dan sama sekali tidak menerima uang suap,” katanya.

Untuk menanggapi beberapa tuduhan keterlibatannya, Mahfud mengaku siap mengklarifikasi ke KPK.

“Kalau masih ada yang terus mengaitkan saya dengan kasus Akil, pasti ada unsur-unsur politis,” pungkasnya.

Bagaimana KPK dengan pernyataan Mahfud MD ini? Indonesia menanti sikapnya….(erny)

 

Baca Juga :  Anak-anak Crazy Boy (Jln. Pemuda) Sambut Tahun Baru 2015 (3)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button