Home / Sport / Lima anggota KPUD Ronda resmi dilantik

Lima anggota KPUD Ronda resmi dilantik

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 
Moral-politik.com  : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Nusa Tenggara Timur secara resmi telah mengumumkan lima anggota KPU Daerah Kabupaten Rote Ndao pada 30 Januari 2014. Lima anggota KPU tersebut dilantik di KPU Provinsi NTT, Sabtu (1/2/2014).

Demikian disampaikan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rote Ndao, Ramly Bajideh saat dikonfirmasi wartawan disela sela acara Pelantikan itu.

Ramly mengatakan, dengan dilantiknya lima anggota KPU Rote Ndao yang baru tersebut, diharapkan agar proses Pemilihan Umum 2014 yang semakin mendekat dapat dikelola lebih Optimal dan professional.

Berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur, lima anggota KPU Rote Ndao yang baru tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 29/BA/I/2014 tanggal 28 Januari 2014 tentang rapat pleno lima orang anggota KPU Kabupaten/Kota Propinsi Nusa Tenggara Timur serta Surat Ketua KPU Propinsi ,Nusa Tenggara Timur Nomor : 68.KPU-Prov-018/I/2014.
Disebutkannya, lima anggota KPU Kabupaten Rote Ndao yang baru tersebut yakni Berkat N.F.Ngulu, Lukas D Saudale, Fadjar Th.M.Henukh, Hofra Agustinus Anakay dan Marthen Cornelis Mandala.

Untuk diketahui,  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur John Depa melantik 90 anggota KPU dari 18 kabupaten dan kota se-Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 1 Februari 2014.

Pelantikan anggota KPU tersebut, tidak termasuk Kabupaten Alor dan Sabu Raijua yang berhalangan akibat cuaca buruk yang mengakibatkan penerbangan pesawat dari Kupang ke kedua daerah itu terganggu.

Sedangkan anggota KPU Ende akan dilantik setelah pelantikan pasangan bupati terpilih pada pemilu kepala daerah pada 7 April 2014. “Kami akan menjadwalkan ulang pelantikan anggota KPU di dua kabupaten itu,” kata John.

Setelah dilantik, kata dia, para anggota KPU akan diberi pembekalan selama dua hari kemudian dilanjutkan konsolidasi nasional di Jakarta pada 4 April. “Seluruh anggota KPU yang dilantik langsung bekerja mempersiapkan pelaksanaa pemilu legislatif, 9 April 2014,” katanya.
Anggota KPU juga diminta mempersipkan kelengkapan kotak suara, bilik suara, serta kelengkapan lain seperti sampul yang sudah dikirim ke KPU kabupaten/kota.

Baca Juga :  Akp Tomy Wilahuky: Bupati Sabu Raijua Bisa Dipanggil

“Ritme kerja anggota KPU kian padat karena mereka juga harus mempersiapkan pemilu presiden pada 9 Juli,” katanya. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button