Home / Populer / Mendag M Lutfi diminta kendalikan impor bahan pangan

Mendag M Lutfi diminta kendalikan impor bahan pangan

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Jakarta, Moral-politik.com :  Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi tidak melanjutkan kebijakan yang tidak berpihak pada kepentingan petani.

“Regulasi yang dibuat hendaknya berbasis pertimbangan dan kajian komprehensif. Tidak berdasarkan pragmatisme dan tiba masa tiba akal,” ujar Ismed Hasan Putro, Ketua Bidang Perdagangan, DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Jakarta, Rabu (12/2).

Ismed mengatakan, cukup sudah regulasi yang membuat petani terkubur di ladangnya, karena tersisih oleh produk pangan impor. Maka Lutfi sebagai Mendag, diharapkan dapat menjadi inspirator untuk menjadikan petani berdaulat di negeri sendiri.

“Jangan lagi melanjutkan tradisi saling lempar tanggung jawab antar Kementerian dan lembaga negara. Bukan saja itu tidak elok di mata rakyat, namun tidak akan menyelesaikan masalah terkait stabilisasi harga pangan,” katanya.

Dalam kisaran waktu yang pendek, lanjut Ismed, sejatinya M Lutfi dapat memberdayaan produk petani Indonesia, bukannya membuka pintu impor selebar-lebarnya.

“Pintu produk pangan impor harus dikendalikan. Menjadikan negeri ini sebagai pasar bebas tanpa peduli pada nasib Petani anak negeri,” Ismed berharap.

Saatnya M Lutfi memiliki ideologi dan keberpihakan pada kepentingan bangsa, jangan terjerat oleh keperluan pragmatis pemburu rente, yang-ujungnya akan menimbulkan kegaduhan yang tidak produktif untuk kepentingan jangka panjang bangsa.

“Kita harus bersama membangun Indonesia untuk ‘Berdikari dan Berdaulat Pangan'” pungkas Ismed Hasan Putro, yang dikenal luas sebagai aktivis sosial. (sm)

Baca Juga :  KMP Diminta Tidak Campuri Masalah Golkar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button