Home / Populer / Mengunjungi korban Gunung Kelud, SBY janji bantu bangun rumah rusak

Mengunjungi korban Gunung Kelud, SBY janji bantu bangun rumah rusak

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Moral-politik.com : Ditengah-tengah kesibukan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menyempatkan diri mengunjungi korban letusan Gunung Kelud yang mengungsi di Masjid Agung An Nur, Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, Pare, Kediri.

Ketika tiba di Kediri, Jawa Timur, Senin siang (17/2), SBY disambut ratusan korban. Kepada korban bencana SBY berjanji akan memberi bantuan pembangunan rumah yang rusak akibat letusan.

SBY juga menyempatkan diri mengunjungi pengungsi dan petugas PMI berada di ruang logistik. Yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau rumah warga yang rusak akibat diterjang muntahan Gunung Kelud.

“Saya ke sini untuk memastikan kondisi di sini apakah benar-benar baik-baik saja. Saya juga menyampaikan bantuan untuk membangun kembali rumah-rumah yang ambruk. Sabar ya, semua akan kita perbaiki,” katanya menenangkan warga, lansir Merdeka.com.

Selanjutnya, dengan ditemani Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan beberapa jajaran menteri, salah satunya Menteri Pendidikan, M Nuh dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, mereka menuju Posko Basarnas di Lapangan Wates Jalan Kediri dan tiba pada pukul 14.05 WIB. (erny)

Baca Juga :  Ini Gaya JK Dorong Mahasiswi Mendonorkan Darahnya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button