Home / Populer / Menpora : Hambalang itu aset negara, KPK jangan sita

Menpora : Hambalang itu aset negara, KPK jangan sita

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

ilustrasi

 

 

Moral-politik.com : Mantan Menpora Andi Mallarangeng yang ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang, dan kini berkasnya dinyatakan telah lengkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan siap disidangkan. Tapi dengan posisi itu tak menyamankan Menpora Roy Suryo.

Roy Suryo selaku Menpora berharap, tanah Hambalang tidak akan disita untuk jadi alat bukti KPK dalam persidangan.

Ketika ditemui di Yogyakarta, Kamis (13/2/2013), Roy menyebut, Hambalang adalah aset negara. “Itu merupakan milik Kemenpora yang sekaligus aset negara,” ungkapnya. Ia juga berharap, kasus segera tuntas sehingga pembangunan Hambalang bisa dilanjutkan.

“Jangan sampai bangunan yang nilainya sangat besar itu mangkrak,” katanya.

Melansir Viva.co.id, dia menegaskan, tak punya tujuan serta kepentingan apapun dalam kasus itu. Karenanya, pakar telematika itu siap kasus dibongkar sampai tuntas. Ia bahkan bersedia bekerja sama dan memastikan tidak akan mengganggu KPK mengungkap dugaan korupsi soal proyek Hambalang.

“Silakan saja dibongkar sampai tuntas. Saya tegaskan, tidak akan menghalangi KPK dalam menuntaskan kasus Hambalang,” ujar Roy lagi.

Soal semakin banyaknya pejabat Kemenpora yang dicokok KPK terkait kasus itu, Roy mengaku tak masalah. Ia bahkan sudah memberi peringatan pada seluruh pekerja  di kantornya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menghalang kerja KPK. (erny)

Baca Juga :  Plus dan Minusnya 100 Hari Kinerja Menteri Susi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button