Home / Populer / Mukernas PPP godok 3 nama Capres

Mukernas PPP godok 3 nama Capres

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com : Hingga detik ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan figur calon presiden dan wakil presidennya, kendati pemilu legislatif tinggal dua bulan lagi.

Seturut rencana dalam waktu dekat ini, tepatnya 9 Februari 2014, PPP akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional untuk menentukan calon presiden.

Untuk diketahui, sepanjang ini bergulir tiga nama yang dipertimbangkan PPP, termasuk Jusuf Kalla, Anies Baswedan, dan Suryadharma Ali sang Ketua Umum PPP.

Meski ada beberapa nama bakal capres yang muncul di internal PPP, Wakil Ketua Umum PPP Hasrul Azwar yakin partainya akan memilih Suryadharma Ali sebagai capres. “Saya sebagai kader PPP tentu mengutamakan kader PPP. Kader PPP yang pantas adalah SDA (Suryadharma Ali),” kata Hasrul di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 4 Februari 2014.

Melansir Viva.co.id, Hasrul tidak yakin ada tokoh yang tepat di luar PPP sebagai capres. “Misalnya Jokowi, saya tidak kenal dengan Jokowi. Blusukan-nya iya, tapi manajemennya bagaimana?” kata anggota DPR itu.

Lagipula, ujar Hasrul, Suryadharma memiliki segudang pengalaman organisasi, baik di sektor bisnis, pemerintahan, maupun kemanusiaan. “Menurut saya, SDA itu sempurna. Ketika mahasiswa, dia Ketua PMII nasional. Artinya, sejak mahasiswa saja dia sudah mampu memimpin organisasi berskala nasional,” kata Hasrul.

Suryadharma juga pernah menjadi manajer perusahaan, anggota DPR, Ketua Komisi V DPR, Menteri Koperasi, dan saat ini Menteri Agama. “Jadi dia sudah kosmopolitan dan komplet. Jadi kenapa harus cari capres lain?” kata Hasrul.

Kita berharap Mukernas nanti bisa menghasilkan figur yang tepat agar semakin memberi warna pesta demokrasi Pancasila di 2014ini. (erny)

Baca Juga :  Atasi banjir, Ahok tawarkan bangun 3 waduk besar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button