Home / Populer / Partai Golkar tak ingin Ical gandeng Pramono Edhie

Partai Golkar tak ingin Ical gandeng Pramono Edhie

Bagikan Halaman ini

Share Button

825ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemilu legislatif baru akan berlangsung pada 9 April, tapi wacana tentang calon presiden dan wakil presiden telah menyemarakkan panggung perpolitikan tanah air.

Malah Partai Golkar mulai menimbang-nimbang mana sosok tokoh dari luar partai Golkar yang layak berpasangan dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

Wacana duet Ical dan Pramono Edhie sebagai kandidat Capres dan Cawapres 2014 langsung dibantah oleh salah satu politikus Partai Golkar. Wakil Bendahara Umum Golkar Bambang Soesatyo, mengatakan suatu kekeliruan jika Golkar melirik pasangan yang partainya sedang mengalami keterpurukan.

“Keliru bahwa Golkar mencoba melirik Demokrat, soalnya Demokrat lagi terjun bebas elektabilitasnya. Kita cari figur-figur yang menarik ke atas bukan ke bawah. Pilihan Pramono itu menarik ke bawah, bukan ke atas,” ujar Bambang, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, (19/2).

Bambang berpendapat, lansir merdeka.com, elektabilitas Partai Demokrat sedang mengalami penurunan. Secara otomatis, kata dia, calon konvensi Demokrat pun terkena dampaknya. “Bahwa kita tau semua elektabilitas Demokrat sedang terjun bebas dan itu berkorelasi capresnya. Itu keliru sekali,” ucap dia.

Berbeda dengan Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Ruhut mengatakan tak ingin terburu-buru mengambil keputusan wacana duet Ical – Pramono. “Kok berani-beraninya ngomong gitu. Kalau kita menang? Mau engga dipinang jadi wapres,” ujarnya.

Seperti diberitakan, wacana koalisi Ical-Pramono itu dilontarkan oleh salah satu politis Partai Golkar Setya Novanto. Setya mengatakan duet Ical – Pramono dimungkinkan jika direstui SBY. (erny)

Baca Juga :  Ny. Veki Lerik Pimpin Zumba Fitness di CFD Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button