unduhan

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Mantan Pastor Herman Jumat Masan divonis hukuman mati akibat perbuatannya melakukan  pembunuhan berencana terhadap Biarawati Merri Grace.

Anggota Majelis Kasasi Gayus Lumbun mengatakan, mereka memberi vonis hukuman mati sehingga menjadi efek jera bagi pelaku pembunuh berencana.

“Kita vonis hukuman mati terhadap pelaku pembunuhan berencana sesuai dengan pasal 340 KUHP, biar takut tuh pelaku,”  ujar Gayus di Jakarta, Jumat (21/02/2014).

Kasus Herman bermula saat dia berhubungan dengan Grace pada 1998 di Seminari Tinggi Santo Petrus Ritipiret, Nusa Tenggara Timur. Dari hubungan itu, Grace diketahui hamil dan melahirkan. Begitu lahir, bayi itu kemudian dicekik dan jasadnya dikubur di depan rumah.

Pembunuhan tersebut diulangi lagi pada kehamilan kedua. Pada 2001, Grace hamil lagi dan bayinya kembali dibunuh. Grace pun ikut meninggal dunia karena pendarahan. Baik Grace dan jabang bayinya itu dikuburkan di depan rumah di samping bayi yang dibunuh pada 1998 lalu. (Wildus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

39 + = 40