Home / Populer / “PDIP pecah”, Jokowi didesak deklarasikan diri Capres 2014

“PDIP pecah”, Jokowi didesak deklarasikan diri Capres 2014

Bagikan Halaman ini

Share Button

16ilustrasi dukungan massa

Moral-politik.com : Mengejutkan!! Ternyata paska Rakernas-III PDIP belum lama ini, telah terjadi dualisme pemikiran dalam tubuh partai yang memproklamirkan dirinya sebagai partai yang menjalankan prinsip-prinsip demokrasi yang baik dan benar.

Pasalnya seorang kader partai berlambang banteng yang Pro Jokowi (Projo) mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2014.

“Mendesak kesiapan Jokowi untuk mendeklarasikan dirinya sebelum pemilihan legislatif. Sebab tidak mungkin orang memilih Parpol sebelum tahu siapa Capresnya,” ujar Koordinator Nasional PDI Perjuangan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi, dalam konferensi pers ‘Siapkah Jokowi Sebagai Capres,’ di Jakarta, Minggu 2 Februari 2014.

Menurut Budi, lansir Viva.co.id, 95 persen kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia mendukung Jokowi maju sebagai Capres. Namun, PROJO sangat menghormati hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menetapkan Capres.

“Kita tahu Pak Jokowi siap. Tapi kan masyarakat belum tahu apakah Jokowi akan maju sebagai Capres atau tidak. Apakah dukungan yang begitu luas dan besar kepada Jokowi akan kandas di tengah jalan,” ungkap dia.

Oleh karena itu, Budi menyatakan kepastian dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengenai siapa Capres PDI Perjuangan sangat diperlukan. Apalagi nama Jokowi sudah unggul di 17 survei.

“DPD dan DPC dari Sabang hingga Marauke mendukung Jokowi sebagai Capres PDIP. Tinggal kita menunggu pernyataan kesiapan dari Pak Jokowi karena itu sangat penting dan dinantikan oleh masyarakat,” kata dia.

PROJO juga menyarankan agar Ketua Umum PDI Perjuangan tidak memaksakan diri maju sebagai Capres.

“Memaksakan Bu Mega menjadi presiden merupakan upaya yang sistematis membenturkan masyarakat dengan Bu Mega,” kata dia.

Mungkinkah Megawati mendengarkan desakan dari kubu Projo ini? (erny)

Baca Juga :  Publik inginkan JK Cawapres Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button