Home / Sport / Pemda Rote Ndao diminta pagari Embung di Desa Oelua

Pemda Rote Ndao diminta pagari Embung di Desa Oelua

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com : Pemerintah Kabupaten Rote Ndao diminta agar membangun pagar pengaman di sekitar embung yang dibangun dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara(APBN) TA.2011 di Desa Oelua.

Permintaan itu disampaikan warga Desa Oelua, Marthen Mafo yang kepada wartawan, Jumat (31/1/2014)

“Kita hanya mengharapkan kalau bisa di sekitar embung dibuat pagar supaya ternak tidak sembarang masuk ke dalam embung, sebab air di embung itu juga digunakan untuk air bersih. Banyak kejadian selama ini, banyak ternak milik warga tenggelam di embung sehingga kita
harapkan supaya di pagar,” harapnya.

Diakuinya, keberadaan embung yang terletak di Dusun Oedai tersebut, cukup membantu pelayanan kebutuhan air bersih sebagian warga di desa itu. Disamping itu, kata dia, keberadaan embung tersebut juga cukup membantu kebutuhan air bagi ternak milik warga.

Khusus untuk jaringan air bersih bagi warga dengan menggunakan sumber air yang berasal dari embung itu, telah disiapkan sepanjang kurang lebih 1 km. “Kita mengharapkan supaya jaringan yang ada ini ditambah lagi sehingga bisa menjangkau seluruh warga desa,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Sungai Nusa Tenggara II Wilayah NTT, Charisal A. Manu, saat dihubungi wartawan via telepon, meminta Pemkab Rote Ndao mefasilitasi warga di sekitar lokasi tersebut untuk membentuk kelembagaan pengelolaan
embung.

“Kita mengharapkan adanya perhatian Pemda untuk fasilitasi pembentukan kelembagaan pengeolaan embung itu. Karena kehadiran embung tersebut untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat,” katanya. (lima)

Baca Juga :  Gayanya para Pemerkosa siswi SMP di Bogor (1)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button