Home / Sains / Peneliti : Kebahagiaan diperoleh jika bercinta seminggu sekali

Peneliti : Kebahagiaan diperoleh jika bercinta seminggu sekali

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com : Apakah kebahagiaan itu bisa dibeli dengan uang? Tidak. Kendati seseorang memiliki uang Rp 1 Triliun tapi siapa yang menjamin Anda itu hidup bahagia?

Pada umumnya kebahagiaan itu susah dicari. Akan tetapi ada satu cara mudah untuk hidup bahagia. Survei terbaru mengungkapkan, untuk mencapai bahagia dengan cara bercinta seminggu sekali.

Setelah mengkombinasikan hasil beberapa survei yang melibatkan lebih dari 16.000 responden, tim peneliti dari Happify.com memperoleh fakta bahwa pasangan suami istri yang bercinta satu kali dalam seminggu berpeluang 44 persen lebih tinggi untuk hidup bahagia ketimbang pasutri yang tidak bercinta sesering itu.

Bahkan selain menambah mood, peneliti mengatakan bercinta sekali seminggu juga berpengaruh terhadap kepuasan masing-masing pasangan terhadap hubungan mereka selama ini. Dan ternyata benar, pasangan yang terbukti paling bahagia adalah pasangan yang berhubungan intim dua hingga tiga kali dalam seminggu. Demikian dilansir Women’s Health, Minggu (9/2/2014).

Namun, tulis detik.com, peneliti menekankan seks tidak melulu membuat seseorang bahagia, hanya saja orang yang bahagia dan puas pada pasangan atau hubungan pernikahannya cenderung lebih sering bercinta.

Setidaknya temuan ini memastikan bahwa mood dan orgasme yang baik seringkali berjalan beriringan, di samping orgasme sendiri dapat memberikan sejumlah manfaat lain seperti meredakan sakit kepala dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Percayakah Anda dengan hasil survei ini? (erny)

Baca Juga :  Prosesi bayar denda adat berbuntut tewasnya AM di Papua

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button