Home / Populer / Pengacara Atut minta KPK harus “fair”

Pengacara Atut minta KPK harus “fair”

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

Jakarta, Moral-politik.com : Tersangka penyalah gunaan dana alat  kesehatan (Alkes) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Tangerang Ratu Atut Chosyah, keluar dari mobil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (12/2) di gedung KPK,  Jln HR. Rasuna Said Jakarta Selatan.

Menurut Firman Wijaya, kliennya menolak jika dipojokkan KPK.  Tetapi ia (Atut) siap memberikan keterangan bila diperlukan oleh KPK. Firman meminta KPK harus fair.

“Atut menolak jika dipojokkan oleh KPK tetapi iasSiap memberikan keterangan yang KPK butuhkan. Jadi KPK  dalam menangani kasus Atut harus fair dong,” kata Firman.

Firman menjelaskan, kliennya selama ini tidak ikut mengatur-atur anggaran  dan proyek. Semua  anggaran Alkes ada di tangan Kepala Dinas Kesehatan bukan di tangan Atut.

Ketika disinggung mengenai Atut terkait penyusunan Anggaran Pembelanjaan Daerah, Firman menegaskan benar karena waktu itu Atut sebagai Gubernur Banten. Tetapi Ia bukan eksekutor, karena anggaran selalu  di tangan eksekutor (kepala Dinas Kesehatan).

“Jadi kita akan lihat alur dan alir dana ini,” jelas Firman. (Wildus Nafie)

Baca Juga :  Pengakuan Aguan setor ke Pemprov DKI Jakarta Rp 220 miliar...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button