Home / Sport / Pengunjung arena TSI 88 ditangkap, keluarga mengadu ke Dewan

Pengunjung arena TSI 88 ditangkap, keluarga mengadu ke Dewan

Bagikan Halaman ini

Share Button

DSC_4501

 

Moral-politik.com : Ratusan warga dari pihak keluarga 13 orang yang ditangkap pihak Mabes Polri pada 23 Januari 2014 di lokasi Arena Permainan Ketangkasan Taman Surya Indah (TSI) 88, hari ini, selasa (4/2/2014 mengadu ke DPRD Kota Kupang.

Pengaduan itu dilakukan karena anggota keluarga tidak menerima penangkapan keluarga mereka oleh pihak kepolisian di Arena Ketangkasan yang telah dilegalkan oleh pemerintah lewat Perda yang sudah di tetapkan.

Pengaduan ratusan warga itu, diterima langsung Ketua DPRD Kota Kupang Tellendmark Daud, diruang sidang DPRD Kota Kupang. Hadir bersama Tellend, anggota DPRD lainnya yakni Peter Herewila, Soleman Kette, Frans Fanggi. Sementara dari pihak Pemerintah Kota Kupang, hadir Asisten II Rens Tokoh dan Staf Ahli Otniel Pello.

Dalam pertemuan itu, salah seorang koordinator yang dipercayakan mewakili para keluarga korban Melkianus Lapotanu mengatakan, pengaduan yang dilakukan oleh ratusan warga ke DPRD Kota Kupang, karena mereka menilai bahwa arena ketangkasan PTS 88 telah mengantongi izin resmi dari pemerintah.

Izin yang dikeluarkan juga, kata dia, berdasarkan Perda yang sudah disahkan oleh DPRD Kota Kupang dan Pemerintah Kota Kupang. Selain itu, Walikota Kupang juga telah mengeluarkan Peraturan Walikota untuk Arena permainan ketangkasan itu.

Tapi anehnya, lanjut Melkianus, kenapa arena yang sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah itu digrebek pihak kepolisian dan menangkap 13 orang yang terdiri dari dua orang pekerja dan 11 pengunjung Arena permainan itu.

“Mereka yang ditangkap itu merupakan suami dan juga bapak atau adik-adik dari warga yang hadir ini. Mereka umumnya gelisah sebab  yang ditangkap merupakan tumpuan hidup dalam memenuhi kebutuhan keluarga yakni para suami dan ayah dari ibu rumah tangga, dan anak-anak  yang hadir pada saat ini,” kata Melkianus. (nyongki)

Baca Juga :  "Faut Kana-Oekana", Simbol Perlindungan Ekologi Orang Dawan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button