Home / Populer / Pernyataan Ahok ditanggapi Jubir KPK Johan Budi

Pernyataan Ahok ditanggapi Jubir KPK Johan Budi

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Jakarta, Moral-politik.com : Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama (Ahok),  mengatakan,  secara dokumen proses tender bus transjakarta memang sudah benar. Namun yang menjadi permasalahan ada pada spesifikasi barang yang tidak sesuai.

Menurut Ahok, ada indikasi dari Dinas Perhubungan untuk mengarahkan pemenang tender. “Panitia lelang  bermasalah dan harus dievaluasi,” tegasnya.

Pernyataan yang dilontarkan Ahok tersebut ditanggapi oleh Juru Bicara KPK Johan Budi.  Johan  menghimbau sebaiknya Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Ahok segera melaporkan kasus tersebut kepada KPK.

“Sebaiknya Jokowi dan Ahok melaporkan kasus transjakartA ke KPK biar bisa ditelaah lebih lanjut,” ujar Johan di Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Terpisah, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengemukakan, jika hasil laporann inspektorat menemukan kenjanggalan dalam pengadaan bus transjakarta, silahkan melaporkan ke KPK.

“Karena semua tindak korupsi yang berkaitan dengan pasal 11  UUD Komisi Pemberantas Korupsi bisa ditangani oleh KPK,” tegas dia.

Bambang menambahkan bahwa KPK pernah mengusut kasus transjakarta pada tahun 2003-2004. Saat itu, KPK menetapkan mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Rustam Effendy Sidabutar sebagai tersangka.(Wildus)

Baca Juga :  "Senayan dikuasai caleg badut dan politikus bandit"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button