Home / Populer / PPP “nyontek” PDIP, putuskan Capres usai Pileg

PPP “nyontek” PDIP, putuskan Capres usai Pileg

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com : Akhirnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil mengikuti jejak langkah Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) untuk mengusung Capres usai pemilu legislatif 9 April medatang.

Keputusan ini diambil karena alotnya pembahasan capres di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke II PPP di Bandung, membuat masalah ini gagal dicapai kesepakatan. Persoalan capres akhirnya disepakati akan dibahas usai pemilu legislatif dengan menggelar rapat pimpinan khusus (rapimnassus PPP).

Ketua Majelis Syariah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP KH Noer Muhammad Iskandar SQ mengatakan, pembahasan capres yang diusung PPP nanti akan dibahas di Rapimsus setelah pemilu legislatif.  “Kita amanatkan dalam Rapimsus itu kepada Ketua Umum PPP Suryadharma Ali untuk menentukan siapa capres yang akan diusung,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (8/2).

Selain alasan untuk meredam gejolak internal, lansir Republika.co.id, menurut Kiai Noer, pembahasan capres lewat Rapimnassus PPP juga untuk melihat perkembangan politik ke depan. Tidak mungkin bagi PPP untuk menetapkan capres sebelum mengetahui berapa perolehan suara di pemilu legislatif.

Saat ini, jelas dia, lebih baik mesin partai lebih difokuskan pada persiapan perolehan suara sebesar-besarnya di pemilu legislatif. Namun ia mengakui, ada keinginan secara pribadi dirinya lebih memilih sang Ketua Umum Suryadharma Ali maju sebagai capres dari PPP. “Kalau dari Majelis Syariah ingin Pak Suryadharma yang bisa dicapreskan,” katanya.

Kalaupun pada keputusannya nanti mengarah pada capres yang diusung bukan Suryadharma Ali, pihaknya akan berupaya berkomunikasi mendeklarasikan sendiri Suryadharma bersama beberapa DPW dan tokoh agama. “Sudah ada beberapa DPW yang siap melakukan deklarasi untuk Suryadharma Ali.”

Melihat fenomena ini, bisa disimpulkan bahwa kelak PPP bakal pecah, karena ada dualisme dalam penentuan capres (erny)

Baca Juga :  PPI akan menindak tegas kadernya yang menolak Capres Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button