Home / Populer / Pranomo Anung minta beberkan rekap absensi Anggota DPR

Pranomo Anung minta beberkan rekap absensi Anggota DPR

Bagikan Halaman ini

Share Button

DPR

 

Jakarta, Moral-politik.com  : Banyaknya tuntutan dari berbagai kalangan masyarakat agar mempublikasikan rekap absen anggota DPR secara terbuka, membuat Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung geram.

Responnya terhadap tuntutan tersebut langsung ditujukkan kepada Wakil Badan Kehormatan DPR Siswono Yudho Husodo.

Dia meminta dengan tegas kepada Siswono agar bertindak secara cepat dan mempublikasikan rekap absen anggota DPR.

Sementara itu Siswono merespon  tuntutan Purnomo, dengan berjanji dalam waktu dekat rekap absen angota DPR segera dipublikasikan.

“Karena ada permintaan dari masyarakat mengenai rekap absen selama se tahun maka dalam waktu dekat akan kami publikasikan, karena sedang dipersiapkan nama-nama semua Anggota DPR,” tutur Siswono di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Siswono menuturkan, sebenarnya rekap absen Anggota DPR selama ini sudah  dipublikasikan setiap akhir masa sidang, dan biasanya di tempel pada tembok-tembok.

Sebagaimana diketahui, menurunnya jumlah kehadiran  Angota DPR mencapai  90%, krena para angota dewan sibuk mengurus proses pencalonan kembali sebagai Anggota DPR  2014-2019. Hal ini menyebabkan semua kalangan mempertanyakan kinerja DPR. Sebab Anggota DPR dinilai lalai menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.  (Wildus)

Baca Juga :  Kontras Minta Jokowi Tak Usul Budi Gunawan jadi Kapolri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button