Home / Populer / Protes RUU KUHAP, Politisi Golkar jamin tak lemahkan KPK

Protes RUU KUHAP, Politisi Golkar jamin tak lemahkan KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com : Ketika logika sudah tak mampu lagi untuk beragumentasi tentang sesuatu persoalan pelik, para tokoh politik canderung mengeluarkan pernyataan emosional dan juga miris.

Akan tetapi dalam sudut pandang tertentu, gaya menyatakan kebenaran tersebut adabenarnya juga.

Seperti dinyatakan oleh politisi Partai Golkar . Dirinya membantah jika pihaknya disebut hendak memperlemah kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHAP), yang tengah digodok Komisi III DPR bersama pemerintah.

Bahkan Anggota Komisi III DPR RI ini siap dipotong lehernya jika ada upaya pihaknya memperlemah kewenangan KPK dengan revisi UU KUHAP itu.

“Potong leher saya kalau ada yang memperlemahkan KPK dengan merevisi RUU KUHAP,” kata Nudirman di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Menurut dia, lansir Tribunnews.com, revisi UU KUHAP perlu dilakukan sebab yang digunakan saat ini adalah warisan Belanda yang sudah tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini dan tidak memihak rakyat kecil.

“Mudah-mudahan Oktober 2014, revisi KUHAP, yang merupakan peninggalan Belanda sudah dibahas sesuai dengan aturan dan rasa nasionalisme kita selesai dibahas dan jadi UU,” kata Nudirman. (erny)

Baca Juga :  Pentingkah Perpu UU Pilkada? Ini kata Partai Demokrat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button