Home / Populer / Ramadhan: Jokowi belum layak jadi Capres, cocoknya Menteri…

Ramadhan: Jokowi belum layak jadi Capres, cocoknya Menteri…

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

Moral-politikcom : Partai Demokrat kembali mengkritisi anak emas Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Entah ini dengan maksud menurunkan tingkat elektabilitas dan popularitas Jokowi sehingga target politik terpenuhi, tapi yang pasti gaya mengkritisi semacam itu bisa bikin luka, lalu merugikan Partai Demokrat itu sendiri dalam menjalin koalisi paska pemilu legislatif.

Apa saja yang dikritisi Demokrat? Melalui Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, belum layak menjadi calon presiden. Menurutnya, Jokowi lebih cocok menjadi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).

“Biar blusukan ke daerah-daerah, dia kan senang blusukan, ke Tapanuli, ke manapun,” kata Ramadhan di Gedung DPR, Selasa 4 Februari 2014.

Menurut Ramadhan, lansir Viva.co.id, Jokowi bisa memotivasi orang di lokasi daerah tertinggal agar lebih maju. “Jokowi belum pernah R1, kalau kita parlemen DPR RI. Jadi ibarat buah dia belum pantas untuk dipetik, Sesuatu yang dipaksakan bisa menjadi tidak baik,” katanya.

Sementara, untuk calon presiden, Ramadhan mengatakan yang lebih cocok adalah mantan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan. “Dua bulan ke depan, akan ada big bang. Sebagai seorang politisi feeling saya di Gita,” kata dia.

“Coba kita liat di PBSI, Gita masuk gelar (juara) berdatangan, apakah itu karena dari langit, nggak dia melakukan reformasi. Dia sudah memimpin BKPN Mendag, dia sudah selesaikan UU Perdangan, WTO, level internasional sudah diterima. Saya melihat dia punya modal komplit,” kata dia.

Sampai artikel ini ditayang, belum ada reaksi dari pihak PDIP, atau dari Jokowi secara pribadi. (erny)

Baca Juga :  Korut punya cara menyambut kedatangan Obama ke Jepang dan Korsel

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button