Home / Populer / Ramadhan Pohan : Jokowi jadi menteri jika Megawati Presiden

Ramadhan Pohan : Jokowi jadi menteri jika Megawati Presiden

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

 

Moral-politik.com : Tokoh Partai Demokrat ini boleh dikatakan sebagai kader partai yang sangat perduli kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sebab hampir seminggu terakhir ini dirinya telah beberapa kali mengomentari tentang sosok Jokowi.

Adalah Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan yang memprediksikan Jokowi bakal menjadi menteri pada pemerintahan mendatang. Apalagi jika Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri terpilih sebagai presiden 2014.

“Capres PDI-P masih tetap Mbak Mega sepertinya. Mungkin Jokowi jadi menteri, itu kalau PDI-P menang pemilu legislatif dan presiden,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadhan Pohan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/2).

Pohan menambahkan, Jokowi belum layak maju sebagai capres. “Jokowi itu belum pernah handle (tangani) masalah nasional. Belum cocok dan matang jadi capres,” imbuh Pohan yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Disinggung peluang Mega berpasangan dengan anggota Dewan Pembina PD, Pramono Edhie Wibowo, menurut Pohan ada wacana ke arah tersebut. “Banyak yang bilang Mega-Pramono pasangan ideal. Tapi saya kira nanti setelah pemilu legislatif semua baru bisa terlihat,” ujarnya.

Pohan menyatakan, PD membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDI-P. Dia juga menegaskan bahwa hubungan Mega dan Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada masalah. “Tidak ada ketegangan antara Mbak Mega dan Pak SBY. Dari keluarga besar PDI-P bertemu Pak SBY biasa saja, enggak ada masalah,” jelasnya.

Baca Juga :  Duh, Gubernur Jateng ini digugat Rp 1,6 Triliun?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button