1
ilustrasi

 

Jakarta, Moral-politik.com : Sekjen DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (abara JP) Utje Gustaaf Patty, hanya tersenyum ketika ditanya, apakah sikap tidak punya pendapat sama dengan golongan putih (golput).

Dalam penjelasan di Jakarta, Jumat (14/2) menjelang Rakernas, apabila Jokowi tidak di-capres-kan sebelum Pileg, sementara ini, sikap Relawan Jokowi adalah tidak berpendapat.

Jika PDIP men-capres-kan Jokowi, maka Relawan Jokowi (Bara JP) akan mendukung PDIP dalam Pileg, dan sedikitnya 2 juta Relawan Jokowi di seluruh Indonesia, akan menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tetapi jika sebelum Pileg tidak juga diumumkan Jokowi Capres, maka kami tidak punya pendapat,” kata Utje.

Utje menampik kesamaan golput dengan tidak punya pendapat. “Golput adalah dalam bertindak, sedangkan tidak punya pendapat adalah ranah ide atau konsep. Keduanya tidak sama,” katanya.

Apakah tidak punya pendapat sama dengan golput, Utje dengan ringan menjawab, “Lho, kan tidak punya pendapat. Jadi tak punya pendapat pula mengenai golput. Golput itu kan pilihan pribadi, sikap organisasi tak punya pendapat,” pungkasnya. (RJ)

Baca Juga :  ISIS Deklarasi Perang Melawan Indonesia dan Malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here