Home / Populer / Risma mundur, PDIP mengaku kaget…??

Risma mundur, PDIP mengaku kaget…??

Bagikan Halaman ini

Share Button

6sejumlah elemen masyarakat minta risma jangan mundur….

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Ada apa antara Walikota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma dengan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sehingga secara mengejutkan si walikota yang dicintai warganya, dan mendapat sejumlah penghargaan atas prestasinya itu, bertekat kuat untuk mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Surabaya?

Sebegitu lukakah hati Risma manakala merasa tak dianggap oleh PDIP yang menyiapkan pintu baginya menuju walikota, belajar dari budaya mundur para pemimpin dunia, belajar dari SBY ketika menjadi salah satu menteri ketika Megawati menjadi presiden, atau apalah namanya…?

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo sendiri mengaku kaget soal pemberitaan yang menyatakan niat Tri Rismaharini mundur dari jabatannya sebagai Walikota Surabaya tak tertahan lagi.

PDI Perjuangan tak menyangka Risma sudah pamit kepada para aparat birokrat di sana.

“Kami justru baru mendengarnya di media,” kata Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Kamis (27/2).

Portal berita online Tempo menurunkan sebuah laporan, hari ini, berjudul ‘Di Depan Kantor, Risma Pamitan Mundur’. Di situ diceritakan Tri Rismaharini kembali menyampaikan niatnya untuk mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Surabaya. Itu disampaikannya kepada puluhan ibu-ibu pengajian yang berunjuk rasa di Balai Kota Surabaya.

Komunitas salah satu pengajian di Surabaya itu mengungkapkan dukungan dan harapannya kepada Risma. Mendengar teriakan dan curhatan dari warganya, Risma tak sanggup berbicara. Dia hanya sesekali memandang langit-langit supaya bisa menahan air matanya yang nyaris jatuh.

Terdiam cukup lama, lansir beritasatu.com, Risma akhirnya bersuara. “Tadi pagi saya ngumpulkan seluruh SKPD mau pamitan mundur, lha kok sekarang Bapak-Ibu seperti ini. Saya enggak tahu harus ngomong apa,” ucap Risma.

Baca Juga :  Ibu di Australia ini bunuh 8 anaknya sendiri

Seketika para simpatisan berteriak sambil menangis. “Jangan, Bu…,” teriak mereka.

“Saya enggak bisa janji. Ini tidak mudah bagi saya, tidak mudah,” jawab Risma.

Pemberitaan itu yang membuat Tjahjo Kumolo merasa kaget. Padahal, Minggu (23/2) lalu, Risma bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan tentunya menguatkan Risma.

Rasa kaget senada juga dirasakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Yogyakarta, Eko Suwanto, yang sempat melihat Risma hadir di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/2) malam.

Eko hadir di Komisi II DPR untuk melaporkan sejumlah masalah terkait penyelenggaraan pemilu 2014. Di hari yang sama, Risma juga hadir di Komisi itu untuk menjelaskan soal polemik di Surabaya.

“Setahu saya tidak ada masalah lagi (di Surabaya). Sudah diserahkan ke DPRD diselesaikan secara legal. Jadi sudah tak ada masalah,” kata Eko.

“Jadi kalau seperti begini sekarang, ada apakah gerangan?” (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button