Home / Populer / Ruhut : Calon Hakim Konstitusi, Benny K Harman harus mundur dari DPR…

Ruhut : Calon Hakim Konstitusi, Benny K Harman harus mundur dari DPR…

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

Moral-politik.com : Ruhut Sitompul menyatakan dukungan penuhnya jika Wakil Ketua Komisi VI DPR Benny K Harman alias BKH ingin mencalonkan diri menjadi hakim konstitusi.

Juru Bicara Partai Demokrat itu memberikan wanti-wanti kepada BKH untuk mundur sebagai anggota DPR, jika benar-benar serius.

“Oh iya harus mundur. Inikan aturan kita apapun yang ingin dicalonkan harus mundur,” kata Ruhut di Gedung DPR, Rabu (19/2).

Demi mendukung BKH, lansir Merdeka.com, Ruhut akan melobi sejumlah koleganya di Komisi III DPR. “Dia (BKH) menghubungi saya karena saya ketua Kapoksi (Ketua Kelompok Fraksi). Saya bilang bisa saja. Bagus itu dia, saya dukung,” ujar Ruhut.

Ruhut menyarankan, BKH harus melobi Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf dan Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan agar mendapatkan restu dan dukungan penuh. “Saya bilang ke Pak Benny koordinasi dengan ibu ketua fraksi dan ketua harian,” kata Ruhut.

Selain BKH, sejumlah anggota DPR dikabarkan bakal mencalonkan diri menjadi hakim MK yakni Politikus PPP Dimyati Natakusumah, Politikus PPP Ahmad Yani dan Politikus PAN Taslim Chaniago. (erny)

Baca Juga :  Gerindra DKI Jakarta: Disayangkan jika Jokowi "tak acuh" temuan ICW

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button