Home / Populer / Ruhut siap lehernya jika “KPK” mampu buktikan Ibas korupsi

Ruhut siap lehernya jika “KPK” mampu buktikan Ibas korupsi

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com : Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul terus sesumbar bahwa Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tidak terlibat kasus-kasus korupsi.

Bukan hanya itu, untuk memberikan keyakinannya, Ruhut berani mempertaruhkan lehernya jika dikemudian hari penegak hukum mampu membuktikan Ibas terlibat korupsi.

“Kalau dia (Ibas) terlibat potong leher aku,” kata Ruhut kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (4/2) yang lalu.

Di mata Ruhut, lansir Republika.co.id, Ibas adalah politikus ideal yang tidak mungkin terlibat kasus korupsi. “Ibas itu mantap aku jaminannya 100 persen,” ujarnya.

Tak cuma berani mempertaruhkan leher, Ruhut juga sesumbar siap mundur menjadi anggota DPR bila Ibas terlibat kasus korupsi Hambalang yang menyeret mantan ketua umum Demokrat, Anas Urbaningrum dan Bendahara Umum Demokrat, M. Nazaruddin.

“Ibas tersangka nih potong leher. Dia orang bersih 100 persen aku dukung. Jangankan mundur dari anggota DPR yang tinggal berapa bulan lagi,” kata Ruhut.

Sebelumnya mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Grup yang juga saksi kunci kasus Hambalang, Yulianis menyatakan, Ibas acap menerima uang dari perusahaan Nazaruddin yang bermasalah.

Salah satu yang diingat Yulianis, Ibas pernah menerima uang USD 200 ribu dari perusahaan Permai Grup milik Nazaruddin. Namun pernyataan Yulianis belum juga ditindaklanjuti KPK dengan memeriksa Ibas. (erny)

Baca Juga :  Di Jepang Novanto Bantu Pemerintah Tanggapi Protes soal Kereta Cepat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button