Home / Populer / Seknas Jokowi gelar Academic Meeting lanjutan di Jakarta

Seknas Jokowi gelar Academic Meeting lanjutan di Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

KOMODO.MORAL-POLITIK.COM – Terdapat banyak organisasi yang telah bekerja untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden 2014. Selain Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), ada juga Sekretariat Nasional Jokowi. Kedua organisasi ini sangat menggurita hingga ke warga negara Indonesia yang berada di luar negeri.

Setelah Sabtu, 22 Februari 2014, menggelar Academic Meeting di Yogya, Seknas akan mengadakan Academic Meeting lanjutan di Jakarta pada bulan Maret.

“Tanggal 11 Maret ada pertemuan nasional Seknas Jokowi di Jakarta. Skalanya lebih besar. Agendanya lanjutan Academic Meeting di Yogya, untuk merumuskan berbagai pemikiran sebagai solusi masalah bangsa,” kata pengurus pusat Seknas Jokowi, Andaru Satnyoto, kepada VIVAnews, Minggu 23 Februari 2014.

Pemikiran-pemikiran yang dirumuskan Seknas Jokowi ini semacam Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) di masa Orde Baru. “Tapi, tentu saja ini berbeda. Ini akan jadi pemikiran Jokowi jika menjadi presiden,” kata Andaru.

Untuk itu, Seknas Jokowi menghimpun saran dari banyak profesor di Indonesia. Sabtu kemarin misalnya, Seknas Jokowi melibatkan ilmuwan dari berbagai kampus di Yogyakarta, Bogor, dan Jakarta, dalam Academic Meeting di Yogya. Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Jokowi.

“Fokus Academic Meeting adalah mengenai masa depan bangsa, yakni tentang jalan yang harus ditempuh bangsa agar keluar dari ketergantungan dan dapat membangun kemandirian. Sehingga seluruh kekuatan bangsa dapat digerakkan untuk menyegerakan pencapaian cita-cita proklamasi,” ujar Presidium Seknas Jokowi, Dadang Juliantara.

Cita-cita proklamasi yang dimaksud itu adalah bangsa Indonesia harus memegang kendali atas kehidupannya sendiri. Indonesia mesti berdaulat secara politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di sektor kebudayaan.

Dalam Academic Meeting yang berlangsung di Yogya, kata Dadang, Jokowi menyatakan rasa terima kasihnya atas berbagai pemikiran yang dihimpun Seknas. Ia menempatkan pemikiran-pemikiran itu sebagai masukan yang konstruktif baginya.

Baca Juga :  KPUD Kabupaten Kupang Segera Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Usai pertemuan, Jokowi menerima kenang-kenangan dari Seknas berupa patung selamat datang. Jokowi pun menyempatkan menulis pesan untuk Seknas. “Yang santun… yang semangat,” demikian tulis mantan Wali Kota Solo itu, lansir Viva.co.id. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button