Home / Populer / Sesuai PP No.53, Jokowi tegaskan PNS netral dalam Pileg

Sesuai PP No.53, Jokowi tegaskan PNS netral dalam Pileg

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

ilustrasi

 

 

 

Moral-politik.com : Bagi seorang Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta yang familiar disapa Jokowi, tiada waktu yang boleh terbuang begitu saja tanpa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI dalam rangka persiapan pemilu legislatif yang akan dilangsungkan pada 9 April 2014 mendatang, di Balai Kota Jakarta, Senin (17/2/2014),

Salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan itu adalah masih banyaknya calon legislatif yang memasang baliho di daerah terlarang. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memastikan bahwa dia sudah menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) supaya segera mencabut baliho caleg yang dipasang di tempat yang tidak seharusnya.

Jokowi juga mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI untuk netral dan tidak memberikan dukungan ke salah satu partai.

“PNS kami harus netral karena sesuai Peraturan Pemerintah No 53, PNS tidak boleh memberikan dukungan dalam pemilu legislatif. Kami semua netral dan tidak memberi dukungan kepada siapa pun,” kata Jokowi saat rapat dengan Komisi II DPR RI.

Menurutnya, baliho yang saat ini masih terpasang akan segera dicopot oleh petugas Satpol PP. Jokowi mengatakan semua baliho calon legislatif yang dipasang di tempat terlarang itu akan dibongkar semuanya hari ini juga.

“Baliho yang masih terpasang hari ini juga Satpol PP akan kerjasama dengan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). Sore ini akan langsung diselesaikan,” ucap dia.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso, mengaku siap membantu melancarkan pemilu legislatif. Kata dia, Satpol PP sudah bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk membereskan baliho bermasalah itu. (erny)

Baca Juga :  Anas minta usul SBY Cawapres disurvei demi Demokrat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button