5

ilustrasi

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Stanley Bernard Greenberg yang lebih dikenal sebagai Stan Greenberg, kini berusia 68 tahun (lahir 10 Mei 1945), adalah ahli polling dan strategi politik, yang pernah menjadi konsultan Presiden Amerika Bill Clinton, Al Gore, John Kerry, dan ratusan tokoh di Amerika dan dunia.

“Di luar Amerika Serikat, tokoh besar klien Stan Greenberg, antara lain mantan Kanselir Jerman Gerhard Schröder, mantan Perdana Menteri Ingggris Tony Blair, dan Michael Häupl (Austria),“ ungkap Utje Gustaaf Patty kepada wartawan di Jakarta, Kamis  (12/2/2014) pagi.
.
Stan Greenberg, kata dia, memperoleh Bachelor’s dari Universitas Miami dan PhD dari Universitas Harvard. Sebelum menjadi konsultan politik, Greenberg satu dekade sebagai pengajar di Universitas Yale.

“Hasil studi Stan tentang Ronald Reagen (1985), hingga kini menjadi studi legendaris,“ yakin dia.

Stan juga, sambung dia, adalah CEO pada Greenberg Quinlan Rosner, firma polling dan konsultan. Dan bersama James Carville dan Bob Shrum, mendirikan Democracy Corps, organisasi non-profit yang senantiasa mempelajari strategi politik negara berpaham kiri. Greenberg kaya raya dan dermawan. (ugp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

62 − = 59