Home / Populer / Solo Car Free Day diwarnai bagi-bagi baju kaos bergambar Jokowi

Solo Car Free Day diwarnai bagi-bagi baju kaos bergambar Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

MORAL-POLITIK.COM – Acara Solo Car Free Day hanya dikhususkan untuk kegiatan olahraga, hiburan, dan kesenian, Minggu (23/2/2014) sedikit tercoreng dengan aksinya Tim Forum Indonesia Baru untuk bagi-bagi 1.000 baju kaos bergambar Jokowi, di Plaza Sriwedari saat pelaksanaan Solo.

 

Lewat aksi ini, Forum Indonesia Baru ingin mendorong pencapresan Jokowi dari partai politik manapun. “Karena kami ini profesional, bukan dari kalangan partai, maka kami menginginkan Jokowi segera dicapreskan oleh partai manapun, tanpa memihak satu partai,” ujar M Thoriq.

Ditegur Pemkot

Namun acara bagi-bagi kaos Jokowi ini ditegur oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Solo. Aksi itu dinilai tak sesuai dengan agenda Solo Car Free Day.

“Kami jelas melarang keras kampanye. Meski acara itu dikemas dalam bentuk hiburan, tetapi ada bumbu-bumbu kampanye. Padahal kami berupaya maksimal agar Solo CFD jangan sampai tercoreng bumbu-bumbu politik,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat, lansir Viva.co.id.

Yosca mengatakan, Solo Car Free Day hanya dikhususkan untuk kegiatan olahraga, hiburan, dan kesenian. Untuk itu Dishubkominfo Solo akan menindaklanjuti kegiatan itu dengan melaporkan kegiatan bagi-bagi kaos Jokowi ke Panitia Pengawas Pemilu Kota Solo. “Kami sudah berupaya meminimalkan kejadian berbau politis tersebut,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, M Thoriq mengatakan petugas Dishubkominfo tidak membubarkan aksi yang dilakukan oleh timnya. Dishubkominfo hanya meminta spanduk yang bertuliskan Jokowi Presiden 2014 diturunkan.

“Banner dan spanduk diminta untuk diturunkan, tetapi acara hiburan dan pembagian kaos tetap berlangsung hingga selesai,” ujar Thoriq. (erny)

Baca Juga :  Melchias Markus Mekeng Bersumpah tidak menikmati dana korupsi e-KTP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button