Home / Sport / Stok menipis, harga telur melonjak tajam

Stok menipis, harga telur melonjak tajam

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com : Stok telur ayam ras curah pada beberapa pasar tradisional di Kota Kupang mengalami kekosongan pasca cuaca buruk yang melanda wilayah NTT beberapa minggu terakhir ini. Dampaknya, harga Jual telur mengalami kenaikan yang sangat cukup signifikan.

Sebelumnya, harga jual telur ayam ras curah di pasaran seharga Rp. 37-38 ribu/ rak. Namun sejak hari Kamis (30/01), harga jual telur mengalami kenaikan hingga Rp. 48 ribu/ rak.

Merry, salah satu pedagang di Pasar Kasih Naikoten I Kupang mengaku, stok telur mengalami kekosongan sejak hari Kamis. Dengan kekosongan ini harga telur terus merangkak naik dalam tiga hari terakhir.

Dia mengaku, tidak semua stok telur milik para pedagang mengalami kekosongan. Ada juga yang masih menyimpan Stok dan di jual dengan harga Rp. 44 ribu/ rak. Tetapi khusus di Pasar Kasih Naikoten, stok telur mengalami kekosongan, sehingga banyak pedagang telur yang tidak bisa lagi berjualan termasuk dirinya.

Dia mengatakan, pasokan telur dari distributor selama beberapa hari ini tidak lagi dipasok kepada para pedagang di pasar. Berdasarkan informasi yang didapatkan, pengiriman telur dari beberapa daerah mengalami hambatan akibat cuaca buruk.

Sementara itu, berdasarkan pantauan media ini, di Pasar Oeba Kupang, harga jual telur juga mengalami kenaikan. Kenaikan telur dalam kisaran Rp. 7000 hingga Rp. 8000.

Berdasarkan pengakuan, Imran salah satu pedagang di lokasi pasar tersebut mengaku, harga telur mengalami kenaikan sejak tidak adanya lagi pasokan telur selama beberapa hari ini di Pasar Oeba.

Dia mengatakan, jika dalam beberapa hari stok telur tidak bertambah, maka harga telur diperkirakan akan terus mengalami keanaikan. (nyongki)

Baca Juga :  Bawaslu Minta KPU Sempurnakan Data DPT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button