Home / Populer / Sutan dituding SMS Rudi minta perusahaannya menang tender Migas

Sutan dituding SMS Rudi minta perusahaannya menang tender Migas

Bagikan Halaman ini

Share Button

68

 

 

Moral-politik.com : Politisi Partai Demokrat ini masih belum nyaman untuk melangkah menuju pemilu legislatif.

Dia adalah Sutan Bhatoegana, Ketua Komisi VII DPR, dan salah satu pengurus harian Partai Demokrat.

Soalnya, mantan anak buah Rudi Rubiandini di SKK Migas, Gerhard Marten Rumeser, mengaku Sutan Bhatoegana pernah minta perusahaannya dimenangkan dalam sebuah tender di lingkungan SKK Migas.

Menurut Gerhard saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa 4 Februari 2014, Ia pernah mendapat terusan pesan singkat atau SMS dari Rudi Rubiandini yang diduga dikirim oleh Sutan Bhatoegana.

“SMSnya yang di forward ke saya, soal (PT) Timas penawarannya paling rendah mohon dikawal. Dugaan saya itu SMS dari Sutan,” ujar Gerhard.

Jaksa KPK Riyono, lansir Viva.co.id, kemudian mencecar Gerhard terkait penyebutan nama Sutan Bhatoegana. Gerhard mengaku yakin SMS yang diteruskan Rudi berasal dari Bhatoegana, karena yang bersangkutan merupakan salah satu komisaris dari perusahaan yang ikut tender di SKK Migas.

“Yang (tender) IDD ini saya ambil kesimpulan Pak Sutan Bhatoegana, karena setahu saya dia Komisaris dari PT Timas yang menang tender karena penawarannya paling rendah,” kata dia.

Masalah pemenangan PT Timas dalam tender IDD di lingkungan SKK Migas ini diakui Gerhard, pernah diprotes oleh pesaingnya PT Saipem. Gerhard mengatakan, berulang kali Direktur PT Rajawali Swiber, Denny Karmaina menitipkan dokumen yang ditujukan kepada Rudi Rubiandini.

“Pak Denny ini berharap yang menang itu Saipem, harusnya Timas itu dikalahkan. Dia berikan bukti-bukti kenapa alasannya dalam dokumen itu. Karena itu saya berikan ke Pak Kepala karena approval tendernya ada di Pak Kepala (Rudi Rubiandini),” terang mantan Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis SKK Migas. (erny)

Baca Juga :  Puluhan HA Sawah di Matim Terancam Kekeringan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button