Home / Opini / Veronika Ahok cari dana demi penderita kanker

Veronika Ahok cari dana demi penderita kanker

Bagikan Halaman ini

Share Button

1ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Ini bari isteri yang hebat. Dia menyadari bahwa suaminya bakal semakin kuat jika dia juga turun ke lapangan untuk berbuat nyata atas nama panggilan kemanusiaan.

Dia adalah Veronica Tan, isterinya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Wilayah Provinsi DKI Jakarta, Veronica akan menggelar kegiatan penggalangan dana. Dana yang terkumpul itu akan membantu pasien di yayasan kanker.

“Terutama lebih kepada variety health center,” ujar Veronica usai bertemu suaminya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (28/2).

Veronica menambahkan, upaya penggalangan dana untuk membantu pasien-pasien tersebut lebih kepada bidang edukasi serta upaya deteksi dini penyakit kanker.

“Jadi jangan sampai sudah stadium yang tinggi baru diobati. Itu juga akan memakan biaya yang besar. Saya kira dalam waktu dekat ini. Program-program deteksi dini akan dilakukan terus adanya penggalangan dana,” jelasnya, lansir Merdeka.com.

Mengenai mekanisme penggalangan dana, Veronica menjelaskan pihaknya akan mengadakan acara kesenian bertajuk kanker dengan melibatkan seluruh kalangan masyarakat. “Kami akan membawa semua orang dari atas, dari seniman juga sampai ke masyarakat bawah untuk mengedukasi adanya yayasan ini sebagai bangsa Indonesia. Harus sama-sama peduli,” kata Veronica.

Sementara, Dokter Aru Sudoyo selaku Penasihat YKI menjelaskan maksud dari variety health yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu pengobatan yang bertujuan untuk upaya meringankan dan hal ini telah diaplikasikan di banyak negara.

“Program kami untuk sebarluaskan di negara maju dan banyak negara sudah dipakai. Bahwa penanganan kanker itu paripurna di 10 aspek. Tujuannya Bukan hanya sekadar memperpanjang hidup. Tapi kualitas hidup. Biar keluarga pasien juga tahu, bagaimana cara merawat pasien di rumahnya,” tandasnya. (erny)

Baca Juga :  Petra Boynton: Reuni Teman Kuliah Munculkan Peluang Selingkuh

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button