Home / Opini / Walikota ini punya mimpi ada Lionel Messi di Surabaya

Walikota ini punya mimpi ada Lionel Messi di Surabaya

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Ternyata Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang digadang-gadang bisa mengalahkan elektabilitas dan popularitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi, punya mimpi besar memajukan persepakbolaan di negerinya Surabaya.

Si Srikandi ini menuturkan saat menjamu makan malam Timnas U-19 di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Minggu malam (23/2), tujuan awal dari saya, saat saya jadi wali kota, saya ingin lahir Messi (pemain Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi) dari Surabaya, lahir Beckham (mantan pemain Real Madrid dan Timnas Inggris, David Beckham) dari Surabaya, saya akan terus mendorong anak-anak di Surabaya untuk berprestasi.

Di hadapan Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Pelatih Timnas U-19, Indra Safri, Evan Dimas Cs, seluruh pemain Persebaya U-21, dan pemain-pemain SSB di Surabaya itu, Risma juga mengungkap, untuk mewujudkan mimpinya itu (lahir pemain dunia sekelas Messi atau Beckham di Surabaya), lansir merdeka.com, pihaknya telah mengirim delapan pemain hasil pembibitan Sekolah Sepakbola (SSB) ke Brasil.

“Tahun ini, kami telah memberangkatkan anak-anak dari Surabaya, ada delapan anak hasil binaan SSB di Surabaya kita berangkatkan ke Brasil untuk belajar sepakbola di sana. Tujuannya agar anak-anak Surabaya kembali berprestasi,” ucapnya.

“Tujuannya agar di Surabaya akan kembali melahirkan Evan Dimas-Evan Dimas yang lain, agar Surabaya bisa melahirkan pemain kelas dunia seperti Messi maupun Beckham. Itu adalah mimpi kami sebagai warga Surabaya,” sambung wali kota kelahiran Kediri itu.

Selain itu, Risma juga meminta kepada seluruh pemain Persebaya U-21 untuk menunjukkan prestasinya. “Bisa nggak kalian berprestasi? Ayo bangun-bangun, kok mengkeret semua. Bisa nggak kalian berprestasi?,” tanya Risma kepada pemain Persebaya U-21 yang kemudian dijawab serempak.

Baca Juga :  Saipul Jamil: Dewi Persik Selalu Bikin Saya Batal Puasa

Mungkinkah mimpi Risma kesampaian? (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button