Home / Sport / Walikota Kupang ajak warga gunakan hak pilih

Walikota Kupang ajak warga gunakan hak pilih

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com : Walikota Kupang Jonas Salean, mengimbau kepada seluruh warga agar dapat menggunakan hak politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang akan berlangsung pada 9 April 2014 mendatang.

“Masyarakat harus menggunakan hak pilih untuk menentukan wakil-wakilnya di kursi DPRD. Keberadaan DPRD di suatu daerah adalah membawa aspirasi masyarakat, sehingga masyarakat harus menggunakan hak pilih mereka untuk memilih siapa-siapa yang pantas mewakili dan menyuarakan aspirasi mereka kepada pemerintah. Merupakan suatu kerugian besar jika rakyat Kota Kupang tidak menggunakan hak politik mereka,” kata Jonas kepada Moral-politik.com, di Kupang, Sabtu (01/02/2014).

Menurutnya, selama beberapa Pemilu terakhir di Kota Kupang, baik itu pemilu Legislatif, Presiden, Gubernur dan Walikota, partispasi pemilih dari total DPT yang ada, partispasi paling banyak sebesar 60 hingga 70 persen. Dengan jumlah partisipasi seperti itu berarti masih sangat tinggi jumlah masyarakat yang tidak mau menggunakan hak pilihnya dalam setiap pemilu.

Dia mengatakan, total DPT untuk pemilu legislatif sebanyak 280 ribu lebih. Dari total sebanyak itu, dirinya sangat mengharapkan partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih bisa mencapai 80-90 persen, atau bila perlu sampai 100 persen. (nyongki)

Baca Juga :  Felipus Fernandes Minta Kejati NTT Tetapkan Frans Sega TSK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button