Home / Populer / Wawan Wiratma : Perlu ada Direktorat Jenderal Agama Konghucu

Wawan Wiratma : Perlu ada Direktorat Jenderal Agama Konghucu

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

Moral-politik.com : Ada yang lain dari perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2565 di Jakarta Convention Center, Jumat (7/2/2014).

Selain dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, beserta istrinya Herawati Boediono. Hadir pula sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, pimpinan lembaga tinggi negara, serta duta besar negara sahabat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga ikut menghadiri.

Pada kesempatan itu Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Wawan Wiratma dalam sambutan menuturkan, bolehlah kami memiliki Dirjen Agama Konghucu sendiri, setara dengan dirjen yang telah dimiliki saudara-saudara kami lainnya?

“Tidak berlebihan harapan-harapan kami, dan saya harapkan pula seluruh umat Konghucu berkontribusi menjaga kerukunan antarumat beragama,” lanjut dia.

Wawan menambahkan, perayaan Imlek Nasional ini digelar Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) sejak 2000. “Tahun ini, perayaan Imlek mengangkat tema “Pemimpin Sejati Berpegang pada Cinta Kasih dan Kebenaran, Bukan pada Keuntungan”.

Menurut Wawan, tema tersebut sengaja diangkat pada tahun 2014 yang merupakan tahun politik sehingga diharapkan bisa menjadi pengingat dan pedoman bagi rakyat dalam memilih para calon pemimpin. (erny)

Baca Juga :  Heri Budianto: Tiga Partai Besar Pasang Kuda-kuda

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button