Home / Populer / 24 Warga Negara Indonesia ditangkap Polisi Malaysia

24 Warga Negara Indonesia ditangkap Polisi Malaysia

Bagikan Halaman ini

Share Button

6ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Lagi-lagi Polisi Malaysia menangkap 24 orang warga negara Indonesia (WNI), termasuk 14 orang warga negara lainnya. Totalnya 38 orang.

Mereka yang ditangkap itu melalui operasi terhadap para pendatang ilegal di negeri itu. Operasi ini dilakukan menyusul serangan yang menewaskan seorang polisi di Klang, Malaysia.

Operasi yang diberi nama Ops Cantas Bersepadu Khas itu dilakukan untuk melacak para warga asing yang tidak memiliki surat-surat identitas yang valid. Operasi ini dilancarkan di dekat lokasi serangan mematikan yang dilakukan oleh beberapa WNI.

Dalam operasi itu, seperti dilansir New Straits Times, Rabu (5/3/2014), 38 warga asing ditahan, termasuk di antaranya 24 WNI, 7 warga Myanmar, 6 warga Nepal dan seorang warga Thailand.

Operasi ini dipimpin oleh wakil kepala kepolisian Klang Selatan, Superintendent Goh Lee Fook. Dikatakan Lee Fook, operasi ini akan kembali dilanjutkan nanti malam.

Sebelumnya dalam insiden pada Selasa, lansir detik.com, 4 Maret kemarin, dua polisi Malaysia: Raja Aizam Raja Mohid (55) dan Mohd Aidil Mustaffa (29) diserang beberapa pria yang diduga WNI. Mereka bersenjatakan parang dan pisau. Saat itu, kedua polisi tersebut tengah berpatroli.

Raja Aizam meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit akibat luka-luka tikaman. Sementara Mohd Aidil, yang terluka parah hingga kini masih dirawat di rumah sakit. (erny)

Baca Juga :  Fahmi Habcy apresiasi Safari politik capres Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button