5

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Kejahatan cyber semakin merajalela dan sangat mencemaskan. Sebagaimana terjadi di Amerika Serikat (AS), Miss Teen AS 2013, Cassidy Wolf menjadi salah satu korbannya.

Seorang pria bernama Jared Abrahams (19) dihukum 18 bulan penjara karena terbukti melakukan kejahatan cyber dengan membobol perangkat komputer untuk mencuri foto bugil. Miss Teen AS 2013, Cassidy Wolf.

Dikutip dari CBSNews, Selasa (18/3/2014), Abrahams melakukan aksi kejahatan dengan menyusup ke komputer milik sejumlah wanita termasuk Cassidy Wolf. Mahasiswa ilmu komputer ini mampu mengendalikan webcam dan memotret para korbannya yang berhasil dibujuk membuka pakaian.

Setelah memotret secara diam-diam, Abrahams mengancam para korbannya untuk menyerahkan uang bila tak ingin foto bugil disebarluaskan yang biasa disebut kasus extortion.

Dokumen pengadilan menyebut, lansir detik.com, Abrahams memposting foto bugil Cassidy di Facebook ketika pemenang Miss Teen USA Agustus 2013 itu tidak menanggapi ancaman pemerasan pelaku. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

60 − 58 =