Home / Kaukus / Ahmad Basarah : Saat koalisi PDIP tidak jumawa

Ahmad Basarah : Saat koalisi PDIP tidak jumawa

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tidak akan berbesar kepala saat berkoalisi nanti, lantaran tidak ada yang perlu dibanggakan karena masih dalam tahap awal belum memasuki program yang sesungguhnya.

Ihwal itu dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Ahmad Basarah kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Menurut dia, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu masih mempelajari para parpol peserta pemilu guna menentukan parpol yang terpat untuk berkoalisi sehingga terciptanya pemerintah yang selama ini didambakan rakyat Indonesia.

“PDIP tidak boleh jumawa, sombong, harus berpikir positif. Terbuka sepanjang kesamaan perjuangan kerja sama politik dapat dilakukan,” tandas Basarah.

Sebab, lanjut dia, moncong putih belajar dari pengalaman koalisi yang dibangun kabinet pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Oleh sebab itu PDIP tidak akan terjebak oleh koalisi transaksional.

“Kami tidak ingin mengulang kegagalan koalisi yang dibangun Partai Demokrat,” tegas Basarah.

Diketahui, pasca pendeklarasian Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres, beberapa partai politik menyatakan sikap untuk menjalin koalisi bersama partai berlambang banteng gemuk itu. Tetapi hingga saat ini PDIP belum memutuskan sikap untuk berkoalisi. (Wildus)

Baca Juga :  Wanita cantik ini beberkan pengalaman jadi PSK Bos-bosan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button