Home / Populer / Ahok ungkap rahasia dirinya dan Prabowo

Ahok ungkap rahasia dirinya dan Prabowo

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Sebagai kader Partai Gerindra, seyogyanya bukan dosa jika Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampil di pentas kampanye sebagai Juru Kampanye (Jurkam) dari partai yang membesarkannya itu.

Tapi sosok tokoh muda yang gemar melantunkan syair-syair kontroversi untuk mengaburkan strategi politiknya ini kembali mendendangkan bait-bait indahnya.

Ahok buka kartu bahwa dirinya mendukung gerakan “I Love Prabowo” yang diluncurkan oleh para simpatisan partai Gerindra. Padahal, sebelumnya, Ahok belum pernah terlihat dalam berbagai kampanye Partai Gerindra.

Menurut dia, dirinya mendukung gerakan ini bukan hanya karena kader Partai Gerindra, tapi, dia memang mencintai sosok Prabowo. Itu dikatakan Ahok dalam peluncuran merchandise I Love Prabowo di Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Maret 2014.

Awal mula mulai menyukai Prabowo, kata dia, yaitu ketika ditawari menjadi calon wakil gubernur untuk mendampingi Joko Widodo. Padahal, sebelumnya, dia tak pernah kenal dengan Prabowo.

“Jujur saya hampir tidak percaya ada stigma tidak ada orang mau berikan orang ke pemilukada gratis, tetapi saya yakin pasti ada, dan Gerindra menawarkan saya maju dengan Jokowi, dan tanpa bayar,” kata Ahok.

Namun, ketika sudah menjadi wakil gubernur Jakarta, Ahok mangaku sampai saat ini partai besutan Prabowo tidak pernah mengganggunya. Apalagi, menitip proyek di DKI.

“Halal bi halal saja saya tidak diundang, karena beliau tidak mau ganggu saya, istilahnya kami wakafkan Ahok ke DKI,” ujarnya.

Bahkan, pada saat musim kampanye seperti saat ini, Prabowo tidak memperbolehkan Ahok ikut, apalagi sebagai juru kampanye.

“Dulu saya mikir, musim kampanye sekarang, saya pikir kerjaan Jakarta banyak, kalau saya masih kampanye, repot setengah mati, eh puji Tuhan, dia (Prabowo) bilang Ahok jangan diajak kampanye. Biar dia fokus ke Jakarta,” ujar dia.

Baca Juga :  Ternyata Wanita Emas Tunggui Ahok Selama Diperiksa KPK...

Bahkan, kata Ahok, Prabowo berpesan bahwa tugasnya saat ini adalah untuk mensukseskan Jokowi menjadi Gubernur. “Harus full jadi model etalase di DKI, bahwa tidak ada pejabat yang jujur, itu salah. Saya kira itulah kenapa saya harus datang ke acara ini. Saya harus menghormati simpatisan Prabowo yang sudah susah-susah merancang baju, stiker,” kata dia. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button