Home / Populer / Alam memihak Jokowi, buktinya “Doll Gate”

Alam memihak Jokowi, buktinya “Doll Gate”

Bagikan Halaman ini

Share Button

14                                                                                                                   ilustasi

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Alam memihak Jokowi, sehingga dia pasti menang menjadi Presiden RI. Dalam setuasi sulit, selalu ada yang kemudian secara tidak langsung membantunya.

“Ambil contoh ketika seorang capres mengatakan supaya jangan menjadi presiden boneka. Tiba-tiba, ada capres lain yang mengedarkan foto-foto sedang memeluk boneka,” kata pengamat ekonomi A Prasentyoko, disambut ketawa peserta diskusi di Jakarta Rabu (26/3).

Seperti diketahui, Prabowo Subianto mengatakan, jangan menjadi presiden boneka. Pernyataan Prabowo sebetulnya sindiran kepada Jokowi, karena dinilai boneka dari Megawati Soekarnoputri. Kemudian beredar foto-foto capres dari Golkar, Aburizal Bakrie, beredar, sedang memangku boneka ketika pergi bersama Macella ke Pulau Maladewa.

Dalam diskusi yang diadakan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Prasetyantoko, staf pengajar Fakultas Ekonomi Universitas, mengatakan, pasar juga menyambut Jokowi dengan antusias.

“Setelah diumumkan sekitar pukul 14.00 WIB, dalam waktu 1,5 jam indeks bursa melesat 3%, dan investor asing membukukan net buying Rp 7 triliun. Jadi alam dan pasar menyambut.” katanya.

Menurutnya, espektasi pasar yang menyambut sebagaimana tercermin dari indeks yang menanjak, adalah refleksi pemihakan civil society. Masyarakat memihak, kemudian dimanifestasikan oleh pasar.

Pasar menyambut, karena Indonesia adalah negeri promising (menjanjikan), hanya saja selama ini tidak dikeola dengan baik. Dengan penduduk 250 juta, kebutuhan sabun mandi saja sudah bisa dihitung.

“Ilustrasinya, sebetulnya Indonesia adalah negeri yang cerdas, tapi malas mengerjakan PR (pekerjaan rumah). Ibarat anak sekolah, meski pintar tetapi tidak rajin mengerjakan PR, hasil akhirnya tidak bagus,” jelasnya. (sm)

Baca Juga :  ARB ungkap pertemuannya dengan Prabowo di Surabaya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button