Home / Populer / AS turunkan bala bantuan cari Malaysia Airlines

AS turunkan bala bantuan cari Malaysia Airlines

Bagikan Halaman ini

Share Button

4USS Pinckney dan USNS John Ericsson

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Sudah lebih dari dua hari upaya pencarian yang dilakukan oleh pihak berwenang di Malaysia dengan dibantu sejumlah negara, tapi hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 belum juga berhasil ditemukan.

Prihatin dengan kenyataan tersebut, pihak Amerika Serikat (AS) telah menyiapkan dua kapalnya yakni USS Pinckney dan USNS John Ericsson. Kapal ini membawa 2 helikopter MH-60R.

Dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir The Star, Senin (10/3/2014), pemerintah AS mengatakan kesiapan membantu pencarian atas permintaan pemerintah Malaysia.

Selain kedua kapal ini, pesawat P-3C Orion milik Angkatan Laut AS sudah berangkat dari Pangkalan Udara Kadena di Okinawa, Jepang membantu pencarian.

Dikutip dari Bernama, total ada 34 pesawat dan 40 kapal yang dilibatkan dalam pencarian pesawat MAS. Otoritas Malaysia mengatakan pencarian dimulai pukul 07.00-20.30 waktu setempat.

Hingga saat ini, lansir detik.com, belum ditemukan petunjuk yang bisa mengarahkan pada posisi keberadaan pesawat. Tim Angkatan Laut Vietnam melaporkan adanya temuan benda di dekat pulau Tho Chu Vietnam.

Tapi belum bisa dipastikan benda yang dilihat mengapung di perairan itu merupakan bagian dari serpihan badan pesawat. Pagi ini pencarian terhadap benda tersebut dilakukan. (erny)

Baca Juga :  Tabur Rampe, Menyalakan Lilin dan Doa jadi Peradaban Orang NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button