13

 

 

KUPANG, MORAL-POLITIK.COM – Mitos terbesar selama ini ketika dilangsungkan pemilihan presiden adalah yang bakal memimpin Indonesia ini harus mendapat restu dari Amerika Serikat (AS).

Ketika dikonvirmasi kepada peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Dino Patti Djalal, menuturkan isu bahwa calon presiden Indonesia harus mendapat restu Amerika Serikat adalah tidak benar.

“Enggak perlu sama sekali (restu AS). Itu adalah mitos terbesar,” kata Dino saat berbincang dengan wartawan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (30/3/2014).

Dino melihat isu tersebut berjangkit ke para politisi Indonesia. Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu juga melihat isu seperti itu sudah masuk ke dalam pikiran masyarakat Indonesia.

Menurut Dino, lansir Kompas.com, pemerintah AS tidak akan melakukan kebijakan seperti yang dilakukannya pada rezim-rezim di Amerika Latin terhadap Indonesia. Menurut dia, pemerintahan Barrack Obama hanya ingin memastikan bahwa demokrasi, terutama pemilu berjalan aman dan bebas.

“Mereka tahu kepekaan kita, tentu rakyat Indonesia akan bereaksi,” tandas mantan juru bicara Presiden SBY itu. (erny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 7 = 2