Home / Populer / Bambang : Eksepsi tersangka Budi Mulya dan SBY sama menyesatkan

Bambang : Eksepsi tersangka Budi Mulya dan SBY sama menyesatkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Publication1

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Pernyataan tim advokasi tersangka kasus Bank Century Budi Mulya, dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai sama sama-sama menyesatkan.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto, mengatakan pernyataan tim pengecara dalam eksepsi Budi Mulya dinilai sama saja dengan statement SBY yang dinilai  menyesatkan.

“Ada hal penting yang perlu diluruskan dalam eksepsi yang diajukan Tim Lawyer Budi Mulya. Argumen eksepsi yang berkaitan dengan KPK mengadili kebijakan adalah misleading dan menyesatkan fakta dan keyakinan publik. Pendapat itu nampaknya sesuai dan selurus tegak dengan pernyataan yang dikemukakan oleh Presiden SBY,” jelas Bambang di Jakarta Selatan, Jumat (14/3/2014).

Bambang memaparkan, dalam kebijakan bailout Rp6,7 triliun itu ada unsur pidana sehingga patut diproses secara hukum alias diadili. Sebab, lanjut dia, ada kesalahan pihak terkait dari pengucuran dana itu yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Yang kini diadili pengadilan adalah perbuatan yang oleh KPK diyakini memenuhi rumusan delik serta telah ditemukannya kesalahan dan orang yang dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Bambang.

Sebagai mana diketahui, pasca kasus Bank Century masuk ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, mulai kembali memanas dengan keluarnya statement SBY bahwa policy (kebijakan) bailout Bank Century 2008 senilai Rp6,7 triliun, tidak bisa diadili.  Tidak hanya itu saja, namun disebutnya nama mantan Gubernur Bank Indonesia yang kini menjadi Wakil Presiden Boediono, dalam dakwaan terdakwa Budi Mulya itu pun semakin menjadi polemik di kalangan para elite politik. (Wildus)

Baca Juga :  Alfridus Bria Seran, Ketua Sementara DPRD NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button