Home / Populer / Darwin gaduh, ekses dari pemadaman listrik total

Darwin gaduh, ekses dari pemadaman listrik total

Bagikan Halaman ini

Share Button

6ilustrasi hotel di darwin

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Masyarakat di Darwin kesal sehubungan dengan kebijakan otoritas setempat untuk memadamkan listrik, Rabu (12/3/2014). Eksesnya sekolah dan kantor layanan publik tutup, serta lampu lalu lintas tak berfungsi.

Sebuah sirkuit mengalami gangguan dan memutus pasokan listrik untuk sebagian besar kota mencakup 120.000 rumah. Pemerintah setempat memobilisasi protokol manajemen darurat, seiring upaya teknisi memperbaiki masalah tersebut.

“(Perusahaan) listrik dan air meminta maaf kepada pelanggan untuk perpanjangan pemadaman pada hari ini. Teknisi terus bekerja untuk memulihkan pasokan,” tulis perusahaan listrik lewat Twitter, Rabu pagi.

Pemerintah setempat mengumumkan semua sekolah diliburkan, Rabu. Layanan jaringan bus umum juga ditunda keberangkatannya.

“Kecuali disarankan oleh departemen mereka, para pegawai negeri wilayah disarankan tinggal di rumah dan menunggu saran lebih lanjut tentang pemulihan tenaga listrik,” kata pernyataan dari pemerintah.

Rumah sakit, lansir kompas.com, dan bandara beroperasi seperti biasa. Namun, laporan mengatakan beberapa hotel telah memindahkan para tamunya.

Wakil Menteri Dave Tollner mendesak masyarakat tenang dengan perkembangan ini. “Orang-orang harus tetap tenang … dan berhati-hati di jalan-jalan karena lampu lalu lintas yang mati di seluruh kota,” kata dia seperti dikutip dari Northern Territory News. Koran ini mengabarkan juga Darwin bak kota hantu pada Rabu pagi. (erny)

Baca Juga :  SBY tegaskan komitmen Demokrat dalam menjaga Pancasila

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button