Home / Populer / Demokrat minta PDIP jangan “goreng” isu Jokowi

Demokrat minta PDIP jangan “goreng” isu Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

7
ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM –  “Sengketa” pendapat antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan para kubu Relawan Jokowi Presiden soal pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ditanggapi miris oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan.

Pohan meminta PDIP tidak “menggoreng” isu pencapresan Jokowi. Pasalnya, Jokowi saat ini belum dideklarasikan secara resmi oleh PDIP.

“PDIP jangan ‘menggoreng-goreng’ isu Pak Jokowi. Kalau PDIP sudah resmi deklarasikan Jokowi sebagai capres, baru kita tanggapi,” kata Ramadhan dalam diskusi Komitmen Indonesia Terhadap Palestina di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Ramadhan mengatakan, lansir Kompas.com, berbagai deklarasi Jokowi sebagai capres baru dilakukan oleh para relawannya saja. Sikap PDIP nantinya, menurut dia, belum tentu akan sama dengan sikap para relawan.

“Sekarang kan masih belum jelas, itu cuman relawan. Jadi, itu biar urusan PDI-P saja kenapa ada deklarasi capres kadernya di luar PDI-P, dan belum tentu PDI-P bersikap sama kan,” kata dia.

Oleh karena itu, menurut Ramadhan, partainya tidak akan menanggapi pendeklarasian Jokowi yang sudah dilakukan oleh para relawannya. Jika nantinya PDI-P sendiri yang mendeklarasikan, barulah pihaknya akan menanggapinya secara serius.

Anggota Komisi I DPR itu menambahkan, sama halnya seperti di Demokrat yang sedang melakukan konvensi capres, PDIP juga saat ini masih menggodok pilihan sebelum menetapkan bakal capres yang akan diusung. (erny)

Baca Juga :  Gerakan Revolusi Mental di NTT, Ini Pesan Frans Lebu Raya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button